Kalianda Lampung Selatan

by - January 10, 2018


Kota lampung Selatan Kalianda  adalah sebuah kota Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan,Lampung Indonesia yang terletak di Kaki Gunung Rajabasa.kota ini terletak di tepi pantai di sepanjang Teluk Lampung.

Desa yang ada di kecamatan kalianda :
Desa Tanjung Jaya,Desa Munjuk Sampurna,Desa Kecapi,Desa Sukaratu,Desa Negeri Pandan,Desa Palembapang,Desa Babulang,Desa Buah Bekhak,Desa Maja,Desa Pauh Tanjung Iman,Desa Tengkujuh,Desa Jondong,Desa Sumur Kumbang,Desa Gunung Terang,Desa Merak Belantung,Desa Bulok,Desa Agom,Desa Sukatani,Desa Taman Agung,Desa Marga Catur,Desa Tajimalela,Desa Canggu,Desa Kedaton,Desa Pematang,Kelurahan Way Handak,Kelurahan Way Ukhang,Kelurahan Bumi Agung,Desa Kesugihan.

PARIWISATA DI KALIANDA
Ada beberapa objek wisata di kalianda,antara lain Taman Makam Pahlawan Radin Intan II, Pemandian Way Belerang, Pantai Batu Kapal, Pantai Bom yang sekaligus juga sebagai tempat pelelangan ikan, ada Pantai Canti, Pantai Gunung Botak atau Pantai Wartawan.

SUKU
Suku asli Kalianda adalah Lampung Pesisir sedangkan suku pendatang,diantaranya ada Jawa,Sunda,Jawa Serang,Minang Kabau (Padang),Semende (Palembang),Batak,Bali.biasanya suku pendatang tinggal secara berkelompok dan bisa menjadi sebuah desa.

You May Also Like

0 comments